Tarian Galuh Ramaikan Pelantikan Dewan Kesenian Tanahlaut ... - Warta 24 Kalimantan Selatan
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tarian Galuh Ramaikan Pelantikan Dewan Kesenian Tanahlaut ...

Tarian Galuh Ramaikan Pelantikan Dewan Kesenian Tanahlaut ...

NEWSVIDEO Tarian Galuh Ramaikan Pelantikan Dewan Kesenian Tanahlaut, Lihat Aksinya Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah melakukan pelantikan pengurus DKD Kabu…

Tarian Galuh Ramaikan Pelantikan Dewan Kesenian Tanahlaut ...

NEWSVIDEO

Tarian Galuh Ramaikan Pelantikan Dewan Kesenian Tanahlaut, Lihat Aksinya

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah melakukan pelantikan pengurus DKD Kabupaten Tanahlaut dan berharap pengurus DKD

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tarian Galuh dari SMAN Batibati meramaikan pelantikan pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Tanahlaut periode 2017-2021 di Balairung Tuntungpandang, Pelaihari, Sabtu (9/12/2017).

Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah melakukan pelantikan pengurus DKD Kabupaten Tanahlaut dan berharap pengurus DKD segera melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kegiatan selama kepengurusan berjalan.

Bambang Alamsyah meminta agar DKD yang dinakhodai Jamaluddin, melakukan pendataan pelaku seni se Tanahlaut. Tak hanya itu, j ika sudah diketahui agar segera ditampilkan kepada publik.

Menurut Bambang Alamsyah, di Australia dan Jepang, pelaku seniman tidak tergantung dengan pemerintahan setempat. Mereka mandiri mengaktualisasi untuk tampil dihadapan publik.

Bambang Alamsyah bersedia menutup akses jalan Pancasila, di depan Balairung Tuntungpandang sebagai dukungan. Itu jika para pelaku seni di Tanahlaut ingin tampil.

"Saya siapkan jagung dan kacang rebus. Saya sudah bangunkan air mancur yang bisa bergoyang. Hanya Kabupaten Tanahlaut yang punya," katanya.

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut akan membangunkan gedung budaya lengkap dengan pendopo pada 2019 nanti. Rencana itu sudah didiskusikan dengan anggota DPRD Tanahlaut.

"Saya jamin gedung budaya akan dibangun," janji Bambang Alamsyah disambut tepuk tangan hadirin.

Ketua DKD Kabupaten Tanahlaut, Jamaluddin mengaku bersyukur dengan janji Bupati Tanahlaut Bambang Alamsyah yang akan membangunkan gedung b udaya seperti Taman Budaya Kalsel.

"Harapan para pelaku seni cuma dibangunkan pendopo saja. Sebab pendopo itu dahulunya memang ada," katanya.

Terkait harapan agar melakukan pendataan para pelaku seniman itu sudah pasti dilaksanakan. Tak hanya itu jika sudah terdata, maka setiap bulan para pelaku seni itu akan ditampilkan.

"Biar tampil satu bulan satu kali di depan Balairung Tuntungpandang ini," katanya.

Sebelum pelantikan DKD Kabupaten Tanahlaut, dilaksanakan dialog budaya yang menghadirkan tiga narasumber, yaitu Kepala Musium Lambungmangkurat, Sirajul Huda, budayawan Kota Banjarbaru, Benjamine dan Magister Seni Edi Sutardi.

Ketiga narasumber itu membahas bagaimana dan pentingnya mengelola manajemen organiasi seni dan mengangkat seni budaya tradisional agar muncul sebagai ikon lokal di Tanahlaut. (banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid Editor: Didik Trio Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Suami Suruh Istri Berhubungan Intim dengan Bos hingga Hamil karena Alasan Ini Sumber: Google News | Warta 24 Tanah Laut

Tidak ada komentar