WARTA 24 KALIMANTAN SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ribuan Jemaat Gereja Kotabaru Yogya Wajib Lewati Metal Detector

Posted by On 16.23

Ribuan Jemaat Gereja Kotabaru Yogya Wajib Lewati Metal Detector

Minggu 24 Desember 2017, 20:43 WIB Ribuan Jemaat Gereja Kotabaru Yogya Wajib Lewati Metal Detector Ristu Hanafi - detikNews Ribuan Jemaat Gereja Kotabaru Yogya Wajib Lewati Metal DetectorFoto: Ristu Hanafi/detikcom Yogyakarta - Panitia Natal 2017 di Gereja Katolik Santo Antonius, Kotabaru, Kota Yogyakarta mewajibkan seluruh jemaat misa masuk melewati check door dan metal detector. Pengamanan berlapis diterapkan untuk mengantisipasi ancaman keamanan ibadah. Satu persatu jemaat melewatinya dan tas bawaan juga diperiksa petugas.
"Seluruh jemaah, termasuk panitia, wajib melewati pintu metal detector di sisi barat dan timur untuk diperiks a oleh petugas kepolisian terlebih dulu," kata Ketua Panitia Natal 2017 Gereja Kotabaru, Seraphina Dewanti, Minggu (24/12/2017).
Catatan panitia, di Gereja Kotabaru akan berlangsung enam kali jadwal misa dengan total jemaat sejumlah hampir 20.000 orang. Dimulai Minggu sore ini hingga Senin (25/12).
"Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama. Tidak semua pintu masuk gereja dibuka, hanya dua pintu," jelasnya.
Pantauan di lokasi, personel keamanan dari TNI/Polri, ormas, dan panitia berjaga-jaga sejak area parkir kendaraan. Di dua pintu masuk kompleks gereja, jemaah diminta melewati pintu metal detector. Barang bawaan juga tidak luput dari pemeriksaan petugas. Terlihat antrean memanjang jemaat untuk masuk ke kompleks gereja.
(bgs/bgs)Sumber: Google News | Warta 24 Kotabaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »