WARTA 24 KALIMANTAN SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Median Jalan A Yani Akan Ditanami Tanaman Perdu

Posted by On 13.49

Median Jalan A Yani Akan Ditanami Tanaman Perdu

Berita Banjarbaru

Median Jalan A Yani Akan Ditanami Tanaman Perdu

Pasalnya jalan ini akan menjadi pintu utama atau gerbang menuju kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Median Jalan A Yani Akan Ditanami Tanaman PerduBanjarmasinpost.co.idSEJUMLAH personil Brimobda Polda Kalsel gotong-royong membersihkan material di median Jalan A Yani km 13 Gambut, Kabupaten Banjar, Sabtu (21/9/2013)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tak hanya revolusi hijau dengan penanaman pohon di tepi Jalan A Yani di Kalsel yang sedang dikerjakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, median jalan di Jalan A Yani juga dicanangkan akan diberi penghijauan dengan penanaman tanaman hias perdu.

Minimnya penghi jauan di Jalan A Yani menuju bandara disayangkan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Achmad Sofiani saat dihubungi, Senin (25/12/2017).

Pasalnya jalan ini akan menjadi pintu utama atau gerbang menuju kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Pencanangan akan ditanamnya penghijauan di median jalan menuju bandara ini ungkapnya muncul karena kabupaten kota tampak masih belum optimal untuk melakukan penghijauan di titik tersebut.

Baca: Yulistra Ivo Lebih Suka Gubernur Kalteng, Mantan Ussy Sulistiawaty Kenakan Kaus Oblong, Masak Sih?

"Sebenarnya itu kewenangan kabupaten kota karena akses menuju bandara ini merupakan wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, tapi kelihatannya dari kabupaten kota juga belum optimal, jadi kita akan ikut dalam penghijauan di kawasan itu," jelasnya.

Kabupaten kota pada dasarnya ungkap Sofiani sudah memiliki bantuan dari Csr dari perusahaan yang ada di kiri kanan jalan A Yani. Namun belum terlih at maksimal.

Jalan dari kilometer enam hingga kilometer 17 dan dari kilometer 17 menuju bandara saja tambahnya minim penghijauan di median jalan. Padahal dengan penghijauan di median jalan di Jalan akses bandara adalah prioritas provinsi Kalsel.

Saat ini ia mengatakan rencana penanaman tanaman hias di median jalan masih diupayakan dari kilometer 17 hingga bandara. Hal itu dikarenakan jalan ini adalah jalan akses pertama untuk menuju ke kota provinsi.

Tanaman yang akan ditanam di median adalah tanaman perdu-perduan berupa tanaman hias. Tanaman ini mendukung penghijauan di sekitar bandara yang kini juga sedang dikerjakan oleh Dishut.

Penulis: Milna Sari Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Banjarmasin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »