WARTA 24 KALIMANTAN SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kenshi Banjarbaru Ini Kecewa Atas Prestasi di 2017, Ada Apa?

Posted by On 21.01

Kenshi Banjarbaru Ini Kecewa Atas Prestasi di 2017, Ada Apa?

Berita Banjarbaru

Kenshi Banjarbaru Ini Kecewa Atas Prestasi di 2017, Ada Apa?

Atlet kempo (Kenshi) Banjarbaru, Kartika Safira mengaku sedikit kecewa atas raihan prestasi yang dicapainya sepanjang 2017 ini.

Kenshi Banjarbaru Ini Kecewa Atas Prestasi di 2017, Ada Apa?IstimewaKartika Safira, kenshi Banjarbaru.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Atlet kempo (Kenshi) Banjarbaru, Kartika Safira mengaku sedikit kecewa atas raihan prestasi yang dicapainya sepanjang 2017 ini.

Diungkapkannya, kekecewaan itu lantaran ia belum mampu memenuhi target menyabet dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2017 yang dihelat di T abalong, Oktober lalu.

"Saya meraih medali emas di kelas embu berpasangan putri kyukensi, dan medali perak di kelas embu berpasangan campuran kyukenshi, sayang sekali harus gagal meraih dua emas untuk Banjarbaru," ujar Kartika, sapaan akrabnya, kepada BPost Online.

Meskipun merasa kecewa, Kartika tetap menyukuri prestasi yang diraihnya tersebut. Selain medali Porprov, Ia juga telah menorehkan sejumlah prestasi lainnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 21 di RCTI dan MNC TV, Pesta Akhir Tahun MU dan Chelsea?

Di antaranya meraih dua medali emas di Kejurprov Shorinji Kempo Kalsel 2017, serta mewakili STIE Indonesia Banjarmasin di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Oktober 2017 lalu.

Diceritakannya, awal mula mengenal kempo yakni dari dua saudara kandungnya yang lebih dulu menjadi kenshi. Atlet kelahiran Banjarbaru, 4 juli 1996 ini mengatakan ia telah menekuni kempo sejak kelas 2 SMA.

< p>"Awalnya memang ingin belajar beladiri, setelah ikut kempo, ternyata kempo menarik, tipe beladiri yang lengkap karena mempelajari pukulan, tendangan, kuncian, bantingan hingga filosofi-filosofi kempo yang ditanamkan kepada kenshi," urainya.

Baca: Live Streaming Liverpool vs Leicester City via Bein Sport : Fokus Salah dan Lini Pertahanan The Kops

Kendati, hanya ikut-ikutan di cabang beladiri asal Jepang ini, saat ini ia pun semakin menggemari dan berlatih rutin demi meraih prestasi maksimal di kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Latihan rutin tersebut, dilakoni satu kali dalam sepekan, yakni setiap Minggu pukul 08.00-11.00 Wita di halaman SMK Telkom, Banjarbaru.

Pada 2018 nanti, Kartika masih belum memastikan akan mengikuti berapa kejuaraan, selain Kejurprov yang akan digelar akhir 2018 mendatang.

"Semoga bisa menampilkan yang terbaik, mendapatkan emas di nomor yang nanti diikuti dan mau berprestasi di nomor randori jug a, serta turut andil memajukan kempo Kalsel," pungkasnya.

Penulis: Mariana Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Banjarbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »