WARTA 24 KALIMANTAN SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Langkah Gubernur Kalsel Menghadapi Persaingan Jadi Tuan ...

Posted by On 13.49

Ini Langkah Gubernur Kalsel Menghadapi Persaingan Jadi Tuan ...

Berita Banjarmasin

Ini Langkah Gubernur Kalsel Menghadapi Persaingan Jadi Tuan Rumah PON 2024

Sejumlah provinsi di antaranya, Sumatera Utara-DI Aceh, hingga Bali juga memiliki keinginan yang sama dengan Kalimantan Selatan (Kalsel)

Ini Langkah Gubernur Kalsel Menghadapi Persaingan Jadi Tuan Rumah PON 2024BANJARMASINPOST.co.id/marianaGubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin usai melakoni laga eksebisi turnamen futsal PWI Kalsel Cup 2017, Sabtu (23/12/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persaingan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, nampaknya cukup berat.

Sejumlah provinsi di antaranya, Sumatera Utara-DI Aceh, hingga Bali juga memiliki keinginan yang sama dengan Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah multi event nasional tersebut.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau yang lebih dikenal Paman Birin menuturkan, Kalsel telah mendaftarkan diri ke KONI Pusat untuk mewujudkan cita-cita menjadi tuan rumah PON.

"Langkah lobby sudah dilakukan melalui KONI Kalsel dan Dispora Kalsel," terangnya.

Penyerahan berkas administrasi Kalsel, ke tim penjaringan tuan rumah PON XXI dilakukan oleh KONI Kalsel di Sekretariat KONI Pusat, Jakarta, Rabu (29/12/2017) lalu.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI dan MNC TV Liga Inggris Pekan 20 (Boxing Day) - Mulai City Hingga MU

Diakuinya, saingan provinsi yang berkeinginan sama menjadi tuan rumah PON memang cukup banyak. Namun, ia mengajak kepada seluruh masyarakat banua mendukung serta mendoakan agar keinginan itu terwujud.

"Pilihan terakhir ada di pemerintah pusat, mereka n anti langsung turun melakukan survei, kami juga sudah menyiapkan tim khusus," ujarnya.

Menghadapi ketatnya persaingan tuan rumah penyelenggara ajang empat tahunan itu, Paman Birin mengatakan, Kalsel memiliki keunggulan yang patut ditonjolkan.

"Kami menawarkan kedamaian di Kalsel. Kami jamin Kalsel menjunjung tinggi sportifitas," imbuhnya.

Demi menunjang fasilitas memadai sebagai bentuk syarat tuan rumah PON, Kalsel akan membangun Sport Center yang sudah santer terdengar sejak setahun lalu.

Diungkapkan Paman Birin, pembebasan lahan sudah dilakukan, dan pembangunan akan sesegera mungkin dilaksanakan. Namun Paman Birin masih enggan mengatakan tanggal pasti pembangunan dimulai.

Saat ini, Kalsel masih belum dapat menggalang dukungan dari provinsi lain, sebab dikatakan Paman Birin, penjaringan nama-nama kandidat provinsi masih berlangsung.

Penulis: Mariana Editor: Murhan Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Banjarmasin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »