www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Selatan

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sudah Beberapa Tahun Tidak Ada Pejabat Daerah yang Hadir ...

Posted by On 18.13

Sudah Beberapa Tahun Tidak Ada Pejabat Daerah yang Hadir ...

Karomah Datu Insad

Sudah Beberapa Tahun Tidak Ada Pejabat Daerah yang Hadir pada Haul Ulama Penyebar Islam Ini

Peringatan haul Datu Insad di Desa Sambangan, Kecamatan Batibati, dalam beberapa tahun ini tak lagi dihadiri pejabat daerah

Sudah Beberapa Tahun Tidak Ada Pejabat Daerah yang Hadir pada Haul Ulama Penyebar Islam Inibanjarmasinpost.co.id/mukhtar wahidtokoh masyarakat Desa Sambangan, Zaini

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peringatan haul Datu Insad di Desa Sambangan, Kecamatan Batibati, dalam beberapa tahun ini tak lagi dihadiri pejabat daerah Kabupaten Tanahlaut.

Itu dikatakan tokoh masyarakat Desa Sambangan, Zaini yang juga penyuluh agama utama Ke menterian Agama Kabupaten Tanahlaut kepada BPost Online, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Zaini, kini haul atau perayaan mengenang jasa Datu Insad menyebarkan agama Islam di wilayah Kecamatan Batibati hanya dilaksanakan warga Desa Sambangan dan sekitarnya.

"Kami masyarakat saja yang melaksanakan peringatan haul tahunan setiap 5 Rabiulawal di kubah Datu Insad.

Sudah sangat lama Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut tak pernah hadir berziarah. Paling wakilkan pejabat Kecamatan Batibati yang datang," ujarnya.

Baca: Rahasia Karomah Datu Insad Batibati: Jelang Ujian Makamnya Dipenuhi Pelajar, Ini Tujuan Mereka

Baca: Suhaidi Tapung Tawar Mobilnya di Makam Datu Insad Bati-bati, Ini yang Terjadi Kemudian

Baca: Diduga Foto Azwar Anas Ini Membuatnya Mundur dari Pencalonan Wakil Gubernur Jatim Dampingi Gus Ipul

Menurut Zaini, hadir atau tidak hadir pejabat daerah dalam setiap peringatan haul di M akam Datu Insad bulan suatu persoalan atau yang perlu permasalahkan.

Keberadaan makam Datu Insad di Desa Sambangan sudah terkenal dan kerap dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

"Makam Datu Insad mengenalkan keberadaan desa Sambangan, Kecamatan Batibati kepada publik. Apalagi warga di Kecamatan Batibati selalu berziarah ke makam ini," katanya.

Baca: Dewi Perssik Dituduh Biayai Semua Pengeluaran Bersama Suami di Maladewa, Ini Jawabannya

Baca: Wanita Ini Memiliki Bulu di Sekujur Tubuhnya, Tapi Akhirnya Menikah dan Penampilannya Jadi Begini

Ismail Fahmi, Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Tanahlaut mengaku pengelolaan makam itu sudah kewenangan bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut.

"Terakhir bangunan Aula dan tempat air wudu itu adalah bangunan Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tan ahlaut pada 2016 lalu," katanya.

Penulis: Mukhtar Wahid Editor: Edinayanti Sumber: Banjarmasin Post Ikuti kami di Detik-detik Penangkapan Brigadir Jumadi, Oknum Polisi yang Bawa Kabur Uang Rp 10 Miliar Sumber: Google News | Warta 24 Tanah Laut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »