www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Selatan

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Umat Lewati Pengamanan Berlapis

Posted by On 16.23

Umat Lewati Pengamanan Berlapis

YOGYA, KRJOGJA.com - Lebih dari 10 ribu umat Katolik dari seluruh wilayah DIY Minggu (24/12/2017) malam berkumpul di Gereja St Antonius Padua Kotabaru untuk menunaikan ibadah misa Malam Natal. Suasana khidmat pun tercipta dari tiga sesi misa perenungan malam kelahiran Yesus Kristus tersebut.

Satu hal menarik yang terlihat di Kotabaru malam ini yakni pengamanan berlapis para umat sebelum masuk ke kawasan gereja. Mereka diminta melewati pintu metal detector sekaligus dicek barang bawaan untuk mencegah masuknya oknum tak bertanggungjawab yang hendak mengacaukan ibadah Malam Natal di gereja sentral DIY tersebut.

Ketua Panitia Natal 2017 Gereja Kotabaru, Seraphina Dewanti mengatakan pihaknya bekerjasama dengan petugas keamanan baik dari kepolisian maupun TNI untuk mengamankan perayaan Natal kali ini. “Semua umat harus melewati pintu metal detector yang dipasang di timur dan barat, bahkan termasuk panitia ju ga wajib sebagai upaya pencegahan,” ungkapnya.

Sebenarnya menurut Seraphina, pengamanan seperti malam ini sudah biasa dilakukan di gereja Kotabaru yang memang dinilai paling ramai dikunjungi umat Katolik dari seantero DIY bahkan luar daerah. “Pengamanan ini demi menjaga hal yang tak diinginkan, agar umat semua tenang saat beribadah,” sambungnya.

Sementara jajaran Forkompinda DIY bersama Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri dan Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan melakukan pantauan langsung di lapangan salah satunya Gereja St Antonius Kotabaru malam ini. Kapolda pun menyatakan pengamanan berlapis di pintu masuk gereja dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para umat yang hendak merayakan hari penting dalam agamanya tersebut.

“Kami sempat berbincang dengan beberapa umat dan ternyata mereka mengapresiasi karena merasa lebih tenang dan aman saat beribadah. Kami melihat pengamanan sangat maksimal karena polisi diban tu TNI dan organisasi keagamaan, Pamong Praja dan panitia internal sendiri bahu-membahu bersama-sama,” ungkap Kapolda.

Selain Kotabaru, beberapa gereja sentral lainnya juga mendapatkan perhatian dari pihak keamanan diantaranya Gereja Keluarga Kudus Banteng di Jalan Kaliurang Sleman dan Gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran di Bantul. (Fxh)

Sumber: Google News | Warta 24 Kotabaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »