www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Selatan

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tingkatkan Peran Ibu, Salimah Banjarbaru gelar Seminar Parenting

Posted by On 16.22

Tingkatkan Peran Ibu, Salimah Banjarbaru gelar Seminar Parenting

Hidayatullah.comâ€" Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Banjarbaru menyelenggarakan seminar parenting dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ibu di Gedung Limousin Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) baru-baru ini.

Acara diawali dengan pembacaan al-Qur’an dan sambutan oleh ketua panitia seminar, Daryanis Shalihah.

Daryanis mengatakan, “Seminar ini fokus pada peningkatan peran dan keteladanan seorang ibu dalam pendidikan anak di era digital, sehingga bisa membentengi anak dari bahaya pornografi, NAPZA, pergaulan bebas, dan bahaya gadget.”

Baca: Salimah Memandang Penting Fungsi Media dalam Dakwah

Senada dengan itu, Ketua PD Salimah Banjarbaru, Rahmawati menyampaikan, “Kegiatan seminar ini merupakan bagian dari agenda rutin tahunan dari PD Salimah Banjarbaru dalam rangka memperingati Hari Ibu,” Ahad, 17 Desember 2017 itu.

Seminar ini dibuka oleh Ibu Wakil Wali Kota Banjarbaru, Eny Apriyati Darmawan Jaya, selaku Ketua GOW Kota Banjarbaru.

Eny menyampaikan harapannya, “pentingnya peran ibu dan keluarga dalam membentengi anak dari penyakit masyarakat, mengingat semakin meningkatnya kasus yang ada.”

Seminar terbuka untuk umum ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari organisasi Muslimah di Kota Banjarbaru dan lebih kurang 150 orang peserta yang terdiri dari para ibu-ibu, bahkan juga dihadiri oleh bapak-bapak yang peduli dengan pendidikan anak.

Baca: Kemdikbud-Salimah Jajaki Kerja Sama Peningkatan Kualitas Perempuan

Seminar dengan tema ‘Ibuku, Kaulah Teladanku, Inspirasi Hidupku’ ini menghadirkan Rimalia sebagai narasumber.

Rimalia merupakan Ketua PD Salimah Banjarmasin sekaligus praktisi parenting, Kepala Seksi Perlindungan Perempuan DPPPA Kota Banjarmasin, serta aktif di Divisi Di klat P2TP2A Kota Banjarmasin.

Dalam seminar ini, para orangtua dibekali bagaimana mengelola emosi dalam menghadapi anak pada berbagai umur.

Pentingnya waktu yang berkualitas juga ditekankan oleh Rimalia, sebagai cara pemenuhan kebutuhan anak akan cinta kasih dari keluarga, sehingga memiliki imun lebih terhadap pengaruh negatif dari luar.

Para peserta juga praktik tapping sebagai bentuk healing dari emosi negatif yang melanda, sehingga setiap hari bisa lebih positif dalam menghadapi permasalahan.

Baca: Ketum Salimah: Banyak Ibu Belum Siap Hadapi Tantangan Pengasuhan Anak

Rangkaian acara dimeriahkan dengan berbagai doorprize menarik, di antaranya diberikan kepada bapak-bapak sebagai bentuk apresiasi kepada para bapak peduli ini.

Kemeriahan lain prosesi pembagian beasiswa dan paket sembako secara simbolis. Beasiswa diberikan kepada anak asuh PD Salimah Banjarbaru, sedangkan sembako dipersembah kan untuk ibu-ibu binaan PD Salimah Banjarbaru yang kurang beruntung secara finansial.* Kiriman Humas Salimah Banjarbaru Kalsel

Sumber: Google News | Warta 24 Banjarbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »