www.AlvinAdam.com


Warta 24 Kalimantan Selatan

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pengunjung Padati Objek Wisata Anak di Kalsel

Posted by On 16.22

Pengunjung Padati Objek Wisata Anak di Kalsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pengunjung memadati sejumlah objek wisata atau tempat hiburan/bermain anak-anak di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada awal liburan sekolah semester petengahan tahun pelajaran 2017/2018.
Pantuan Antara Kalsel, Ahad melaporkan, beberapa objek wisata atau tempat bermain anak-anak di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu di antaranya Taman Minggu Raya serta Danau Seren Kota Banjarbaru. Selain itu, objek wisata belanja "Q Mall" Banjarbaru (sekitar 36 kilometer utara Banjarmasin), dan "kota intan" Martapura (sekitar 40 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Banjar, Kalsel.
Begitu pula Taman Rekreasi Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura itu ramai pengunjung anak-anak berserta orang tua mereka, serta banyak muda-mudi dan orang-orang dewasa mengunjungi pusat perbelanjaan permata CBS. Oleh karena ramai orang bepergian ke " ;kota idaman" Banjarbaru serta Martapura yang mendapat julukan "Serambi Mekkah" Kalsel itu, arus lalu lintas pun terjadi kemacetan.
Sebagai contoh dari bundaran/simpang empat Banjarbaru menuju Martapura yang berjarak sekitar enam kilometer jalan mobil bagaikan merayap atau makan waktu sekitar 15 menit, bahkan lebih, baru bisa melewati jalanan kawasan Q Mall.
Padahal jarak antara bundarang/simpang empat Banjarbaru ke pusat perbelanjaan modern itu hanya sekitar 1,75 kilometer atau relatif dekat, tetapi makan waktu lama karena macet oleh orang yang mau pusat perbelanjaa yang berulang tahun tersebut.
Sebagaimana pengakuan Abdullah yang tinggal di Sungai Ulin Banjarbaru mau mengantar hasil kerajinan/industri rumah tangganya ke Martapura terjebak kemacetan di sekitar Q Mall. "Jika saya jalan memintas atau jalan dalam dari Sungai Ulin ke Martapura mungkin tidak terjebak kemacetan arus lalu lintas," tutur perajin sejenis kotak berbahan baku rotan itu.
Seiring banyaknya pengunjung, tempat parkir mobil di Martapura penuh, terutama sekitar kawasan CBS, sehingga ada beberapa kali berputar-putar mencari tempat parkir, karenan tak boleh memakir di pinggir jalan raya.
Sebagaimana penuturan Hero, dirinya berputar-putar sekitar 15 menit baru bisa mendapatkan tempat parkir, itu pun sudah penuh mobil pengunjung pusat perbelanjaan permata CBS.
Kemacetan arus lalu lintas serupa di Jalan Sakumpul Martapura, karena banyak peziarah dari luar daerah yang mau ke Makam KH Abdul Zaini Ghani (Guru Ijai/Tuan Guru Sakumpul) memanfaatkan hari libur sekolah untuk ziarah bersama keluarga.

Sumber: Google News | Warta 24 Banjarbaru

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »