www.AlvinAdam.com

WARTA 24 KALIMANTAN SELATAN

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Para Pemenang Kontes Modifikasi CustoMAXI Se-Kalimantan di ...

Posted by On 19.06

Para Pemenang Kontes Modifikasi CustoMAXI Se-Kalimantan di ...

Inilah Para Pemenang Kontes Modifikasi CustoMAXI Se-Kalimantan di Banjarmasin

Ajang CustoMAXI mengkompetisikan 4 kategori skutik Yamaha dari MAXI series. Yakni, Xmax, Nmax, Aerox 155.

Inilah Para Pemenang Kontes Modifikasi CustoMAXI Se-Kalimantan di BanjarmasinHANDOUTEldo Harpena dan Yamaha XMAX modifikasinya. Skutik ini dinyatakan keluar sebagai juara babak semifinal kontes CustoMAXI se-Kalimantan yang diselenggarakan Yamaha Indonesia di Kota Banjarmasin, Sabtu (24/12/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puncak babak semifinal kontes modifikasi CustoMAXI Yamaha Se-Kalimantan digelar di Kota Banjarmasin, Sabtu (23/12/2017). Babak s emifinal ini diikuti 28 peserta, dengan rincian 16 peserta dari kategori skutik Yamaha Aerox 155 VVA, 10 peserta dari kategori Yamaha NMAX dan 2 peserta kategori XMAX.

Setelah melalui penilaian oleh tim juri, terpilih tiga pemenang dari masing-masing kategori. Kategori Aerox 155 VVA dimenangi oleh Deddy Hidayat, kelas Yamaha NMAX dimenangi oleh Suhang Wong dari Banjarmasin dan Eldo Harpena pemenang semifinal kelas XMAX.

Deddy Hidayat, pemenang di kategori Yamaha Aerox 155 VVA mengatakan, modifikasi di skutiknya ini mengusung konsep custom, mulai dari monoshock di roda belakang, dan aplikasis suspensi upside down di roda depan.

Deddy Hidayat, pemenang kategori Yamaha Aerox 155 VVA
Deddy Hidayat, pemenang kategori Yamaha Aerox 155 VVA kontes modifikasi CustoMAXI se-Kalimantan

" Untuk suspensi monoshock saya pakai bracket, jadi nggak merusak rangka. Tumpangannya di bawa bagasi, di bawah foot step belakang. Saya pakai bearing atas bawah agar stabil seperti motor KLX Trekker agar stabil," ungkap Deddy Hidayat.

Pengerjaan modifikasi ini memakan waktu enam bulan, dimulai sejak Agustus 2017.

footstep
Aplikasi aksesoris MHR pada footstep di skutik Yamaha Aerox milik Deddy Hidayat.

Dedy menyebutkan, untuk carbon pakai water printing. "Semua saya kerjakan sendiri, termasuk untuk pengecatan. Total biaya Rp 25-30 juta," ungkapnya.

Lain halnya dengan skutik milik Suhang Wong, pemenang di kategori Yamaha NMAX.

Yamaha NMAX modifikasi
Yamaha NMAX modifikasi milik Suhang Wong yang menobatkannya jadi juara kontes modifikasi CustoMAXI 2017 Area Kalimantan.

Modifikasi antara lain diaplikasikan pada suspensi roda depan menggunakan suspensi tipe upside down. Sementara, velg ganti dengan ukuran 14 inch. Untuk shockbreaker roda belakang diganti dengan memakai suspensi dari Ohlins.

"Untuk stang saya pakai trondol," ungkap Suhang.

Modifikasi Yamaha NMAX
Suhang Wong, pemenang kontes modifikasi CustoMAXI kategori Yamaha NMAX.

Modifikasi di Yamaha NMAX miliknya ini mengusung konsepnya daily fashion. "Saya kerjakan sendiri punya bengkel, di Jl Untung Surapati, Samarinda," ungkap Suhang.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: Choirul Arifin Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Warta 24 Banjarmasin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »